Sunday, February 2, 2014

Jalan Buntu

Berjam-jam di depan laptop setiap hari hanya bengong aja gue. Gak tau mau nulis apa. Hanya sibuk baca status-status galau di facebook, dan twit twit yang selalu membuatku ngiri. Kalau mereka bisa kenapa gue nggak. Huft, pengen banget jedotin jidat gue ke susu mak-mak perot.
Pikiran buntet, gak  bisa merintah jari-jari gue untuk nulis apa kek gitu. Gue sering pakai alasan block writer. Tapi kata para penulis hebat itu hanyalah alibi dari sebuah kemandegan. Tapi sumpah deh, gak ada inspirasi apapun yang bisa gue tulis beberapa hari terakhir ini. Padahal gue juga udah nggak mikir gimana bentuk tulisan gue itu, misalnya gue jadi nulis. Mau baik kek, jelek kek, kampret kek, gue udah nggak mikiran itu semua, gue hanya pengen jari-jari gue kembali mengetik di keyboard notebook gue ini.
Di sisi lain, ketika gue buka akun twitter somebody gitu, di profilnya kan tertulis tuh link blognya. Nah, setelah gue buka ternyata tulisan mereka keren-keren banget, bahkan beberapa di antaranya sudah memajang hasil karya-karyanya. Novel lah, kumcer lah, antologi lah, puisi lah. Busyeet... kenapa mereka bisa hebat gitu ya nulisnya. Nggak kayak gue yang kerdil banget gini.
Proyek novel gue yang pertama harus ngadat tengah jalan, gara-gara gue nggak ngikutin alur yang bener dalam penulisan novel. Sebenarnya itu nggak perlu terjadi kalau gue ngebuatnya dengan mematangkan outline dulu. Nah, kalau sudah ngadat gini tanggung jawab siapa? Gak mungkin dong gue serahin ama Kakak @edi_akhiles. Bisa-bisa bikin beliau bete berminggu-minggu.
Pengennya sih memulai lagi cerita yang baru. Tapi ampun deh, susah banget dapat ide. Otak gue udah mampet kali ye...
Oh, Tuhan, tolongin gue, atau gue lupain aja semua ini.....

No comments:

Post a Comment